-->

Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo



cara transfer pulsa indosat im3 ooredoo - TauTutor. hai sobat, kali ini saya akan menyajikan artikel singkat yang tidak terlalu panjang, yakni cara transfer pulsa menggunakan kartu indosat. indosat sendiri terdiri dari im3, mentari,dan matrix.

indosat juga telah menyediakan kemudahan untuk berbagi pulsa atau transfer pulsa kepada semua orang dengan cara yang mudah pula. pada dasarnya indosat memiliki dua cara untuk melakukan transfer pulsa. cara pertama yaitu menggunakan sm atau via sms. dan kedua menggunakan telepon. yang akan saya bahas kali ini adalah yang paling mudah terlebih dahulu, yakni via sms. ok, langsung saja kita bahas.

untuk tutorial yang satu ini memiliki beberapa syarat. jadi, sebelum saya jelaskan mengenai langkah langkah untuk transfer pulsanya. saya akan menjelaskan tentang beberapa syaratnya.

Syarat Syarat dan ketentuan dalam melakukan transfer pulsa indosat


  1. pengirim atau penerima harus berada dalam masa aktif (kecuali matrix ooredoo auto)
  2. penambahan masa aktif penerima tidak akan mengurangi masa aktif pengirim
  3. Biaya transfer pulsa yang dikenakan adalah senilai Rp 600
  4. Pulsa maksimum nominal per transfer adalah sebesar Rp 200.000
  5. untuk jumlah minimum sisa pulsa setelah melakukan transfer yaitu sebesar Rp 5.000
  6. maksimal jumlah transaksi perhari adalah Rp 200.000
  7. umur kartu yang melakukan transfer pulsa harus atau telah aktif 181 hari
  8. Berlaku transfer pulsa; Rp 10.000 + Rp 600 = Rp 10.600 untuk transfer pulsa 10.000


lalu, bagaimana cara melakukan transfer pulsa ?

pertanyaan yang bagus, karena memang itu tujuan artikel ini dibuat. ok, langsung kita simak

Melakukan Transfer Pulsa Via SMS

1.  kirim sms atau ketikkan format "Transferpulsa<spasi>nomor ponsel tujuan<spasi>nominal pulsa. setelah itu kirim ke 151. contoh : Transferpulsa 085655677688 50000 lalu kirimkan ke 151

Baca ini juga ya : Daftar Paket Internet Terbaik dan Termurah

2.  tunggu sampai menerima sms balasan, yang isinya adalah code TOKEN yang nantinya akan digunakan untuk konfirmasi transfer pulsa.

3.  seperti yang tertera dalam sms balasan tadi. untuk konfirmasi, ketikkan sms dengan format OK<spasi>kode token kirim ke 151
contoh format : Ok 6455
setelah itu kirimkan ke 151

nah, bagaimana mudah bukan. untuk melakukan sms tersebut, anda akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp600. dengan ini anda akan bisa berbagi pulsa dengan siapa saja dan dimana saja. untuk cara transfer pulsa indosat via UMB atau via telepon. akan saya bahas di bawah ini

Cara Transfer Pulsa Indosat Via UMB atau via telepon 

saya akan menjelaskan artikel tentang cara transfer pulsa indosat via umb atau telepon. seperti yang kalian tau, indosat adalah pemilik im3, mentari dan matrix. jadi, tutorial ini berlaku untuk ketiga kartu tersebut.

pertama, apa itu transfer pulsa ? transfer pulsa adalah kegatan mengirimkan pulsa kepada seseorang. yang dimana sipengirim menambah jumlah pulsa kepada si penerima, yang tentunya pulsa yang dikirimkan diambil dari pulsa si pengirim.

dan akan dikenakan biaya transfer pulsa sebesar Rp600. seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, Transfer pulsa memiliki beberapa syarat dan ketentuan untuk melakukan kegiatan transfer pulsa. untuk anda yang belum mengetahui syarat dan ketentuannya,

coba baca artikel saya yang berada di atas. artikel saya tersebut juga menjelaskan tentang transfer pulsa indosat, tetapi via sms. dan yang akan kita bahas kali ini adalah cara transfer pulsa viaumb atau via telepon. dan langsung saja kita simak, bagaimana cara melakukannya.

terdapat dua cara melakukannya. pertama yaitu Prabayar Untuk pengguna IM3 ooredoo dan Mentari ooredoo. sedangkan yang kedua yaitu pascabayar, yaitu untuk pengguna Matrix ooredoo auto. ok,  langsung saja ke tutorial.

Melakukan Transfer Pulsa Via Umb ( lewat Telepon )

1. Prabayar (untuk pengguna im3, mentari ooredoo) :
- lakukan panggilan dengan cara, hubungi *123*7*3*2*1# setelah itu ikuti petunjuk selanjutnya yang sudah tertera.

2. Pascabayar (untuk pengguna Matrix Ooredoo Auto) :
- lakukan panggilan dengan cara, hubungi *123*7*1*6*1# setelah itu ikuti petunjuk selanjutnya yang sudah tertera.

NB : Pulsa yang anda kirim dapat menambah masa aktif penerima dengan ketentuan mengambil masa aktif terlama dari masa aktif sebelumnya.


  • nominal ---------------- masa aktif
  • 0 - <2K                             0
  • 2 - <5K                             0
  • 5 - <10K                           3
  • 10 - <20K                         7
  • 20 - <25K                         15
  • 25 - <50K                         15
  • 50 - <100K                       22
  • 100 - <150K                     30
  • 150 - <200K                     45


pulsa yang anda kirim juga dapat menambah masa aktif si penerima

gimana, gampang banget kan. saya sendiri sebgai pengguna indosat yaitu im3 ooredoo, telah melakukan transfer pulsa dengan cara yang paling sederhana.

yaitu dengan cara transfer pulsa via sms. dengan kemudahan yang diberikan indosat lewat transfer pulsa tersebut,. saya jadi bisa memberikan dan berbagi pulsa lewat sm maupun umb (telepon). dan, karena saking mudahnya.

bahkan orangtua saya sendiri bisa menggunakannya untuk berbagi pulsanya kepada semua orang. yah, bisa dibilan. saking mudahnya. orang yang sudah lanjut usia saja bisa menggunakannya, palagi kamu yang masih muda. iya kan :D

ok, cukup sekian tentang artikel transfer pulsa via telepon ini. kalo ada kesalahan saya mohon maaf, dan tolong share artikel ini ya :D
o,iya. dari kedua tutorial tersebut, yang mana pilihan sobat ?

source : www.indosatooredoo.com

0 Response to "Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel